Menargetkan pengunjung berdasarkan lokasi

Ekonomi perilaku mengambil temuan dari bidang psikologi dan ilmu kognitif untuk menjelaskan waktu orang membuat keputusan yang irasional, seperti ketika emosi atau heuristik yang tidak sempurna digunakan. Jika kita melihat web sebagai serangkaian proses pengambilan keputusan, maka temuan dari ekonomi perilaku dapat dengan mudah diterapkan pada desain web. Keputusan pada rentang web dalam kompleksitas dan perincian dari tingkat rendah (haruskah saya mengeklik tautan ini? Opsi bentuk mana yang harus saya pilih?) Ke keputusan tingkat tinggi (haruskah saya membeli produk ini? Haruskah saya mendaftar untuk layanan ini?). Setiap posting dalam seri ini akan menyajikan teori yang berbeda dari ekonomi perilaku dan bagaimana hal itu berlaku untuk desain web dan pengujian A / B. Salah satu temuan paling sederhana dan paling kuat dari ekonomi perilaku adalah bahwa ketika orang dihadapkan pada pilihan, mereka cenderung tetap dengan opsi default. Ini terdengar seperti sesuatu yang seharusnya tidak berpengaruh apa pun pada orang - tidak akan selalu memilih opsi mana yang paling menguntungkan mereka, terlepas dari defaultnya.

Meskipun ini secara intuitif masuk akal, banyak penelitian menunjukkan sebaliknya adalah benar. Sebagai contoh, sebagian besar negara memiliki pilihan bagi orang-orang untuk menyumbangkan organ mereka pada saat kematian mereka. Pilihan standarnya adalah tidak menyumbang organ, yang berarti mereka harus secara khusus mencentang kotak pada formulir (sistem  memilih). Akibatnya tingkat persetujuan hanya sekitar 28%. Sebaliknya, opsi default adalah menyumbangkan organ (sistem opt-out), di mana sekitar 98% penduduk menyetujui donasi. Ada banyak penjelasan untuk perilaku ini. Salah satu alasannya adalah bahwa membuat pilihan membutuhkan usaha (bahkan jika itu hanya mencentang kotak), sedangkan tetap dengan default adalah mudah. Alasan lain adalah ketika keputusan memiliki biaya dan manfaat yang tidak jelas yang sulit untuk dievaluasi (seperti donasi organ), default dapat mengimplikasikan opsi yang direkomendasikan, sehingga menghemat waktu berpikir orang melalui pilihannya sendiri. Ini juga mengirimkan sinyal bahwa ini adalah opsi yang paling populer, memperkuat bahwa ada keamanan dalam jumlah.
Desain web

Menerapkan wawasan ini ke halaman web cukup mudah: ketika menampilkan orang dengan pilihan, berikan opsi default. Ini dapat berkisar dari memiliki tombol radio pada formulir yang sudah ditandai untuk secara visual menyoroti pilihan dengan warna dan kata-kata (seperti "Rencana Paling Populer!"). Menentukan opsi mana yang membuat default adalah sesuatu yang harus Anda uji A / B, tetapi pendekatan umum adalah menggunakan data pelanggan yang sudah ada untuk memilih opsi yang paling populer. Misalnya, jika Anda memiliki beberapa tingkatan harga, Anda dapat memilih yang paling umum. Strategi lain adalah memilih opsi yang Anda inginkan untuk dipilih oleh calon pelanggan Anda (seperti yang menghasilkan laba terbanyak). Ini akan sedikit menyenggol calon pelanggan untuk memilih opsi. Misalnya, menjalankan eksperimen merekomendasikan rencana Gold mereka dan melihat peningkatan 20% dalam pendaftaran ke opsi itu. Setelah tes berikutnya, tim menemukan bahwa menyoroti rencana Gold sebagai "populer" tidak seefektif karena bagaimana hal itu berdampak pada sign-up ke rencana lain.

Merekomendasikan rencana harga hanyalah salah satu cara dari banyak opsi default yang dapat diterapkan ke desain web. Pertimbangkan untuk bereksperimen dengan formulir Anda, pengaturan akun, preferensi, atau apa pun yang muncul di benak Anda. Pada akhirnya tidak ada jawaban yang benar dan Anda harus menguji semuanya untuk menemukan opsi yang paling optimal. Setidaknya sekarang Anda memiliki hipotesis yang kuat untuk mendorong perubahan Anda! Selamat Tahun 2013! Ketika kami melesat menjadi tahun baru dari keagungan optimasi, kami pikir itu akan membuat kita semua melirik kembali pada produk dan fitur yang kami luncurkan pada tahun 2012, dan beberapa momen penting yang terjadi di sepanjang jalan. Kami telah menggariskan 10 tonggak utama dan rilis produk menarik dari tahun 2018 tanpa urutan tertentu. Awalnya kami pikir kami akan mencoba mengaturnya berdasarkan apa yang kami pikir Anda, pembaca yang budiman, akan paling membuat kami bersemangat. Itu gagal ketika kami menyadari bahwa Anda sangat bersemangat tentang setiap dari mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempersiapkan Situs web yang Kuat dan Berkualitas

Menawarkan Analisis Peluang SEO

SEO Cerdas Untuk Strategi Pemasaran